Tuesday 21 February 2017

Fungsi Lain Mode Pesawat

Mode Pesawat ( Air Plane ) pada smartphone adalah untuk mematikan jaringan selular pada smartphone, tahukan kalian masih banyak fungsi lain yang belum diketahui banyak orang tentang mode air plane ini yang sangat berguna.
Berikut adalah fungsi lain dari mode air plane antara lain:



1. Menghemat Baterai
    
   Saat kita mengalami batrai tinggal sedikit kita bisa menggunakan mode Air Plane untuk membantu Dengan mengaktifkan mode tersebut, maka proses background di sistem smartphone akan berhenti, semua aktifitas yang berhubungan dengan sinyal akan dihentikan secara otomatis. Hal tersebut akan sangat berguna disaat kita tidak membawa power bank atau charger smartphone kita.

2. Mempercepat Charger Baterai

    Selain menghemat baterai air plane juga berfungsi mempercepat pengisian baterai, banyak para pengguna smartphone yang belum tahu tentang fungsi ini,karena mereka beranggapan bahwa fungsi dari air plane mode hanya untuk menghilangkan sinyalpada smartphone. Pada mode air plane atau mode pesawat ini semua konektifitas seperti wifi,gps, maupun sinyal akan di nonaktifkan secara otomatis, sehingga pengisian batarai jadi lebih cepat.
Silahkan bagi sobat teknoindroid untuk mencobanya secara langsung dan rasakan perbedaanya pada saat charger pada mode pesawat diaktifkan dan pada saat mode pesawat di nonaktifkan, rasakan sendiri perbedaanya.

3. Memperkuat Sinyal

   Bila anda merasa jaringan seluler anda kurang bagus , nah mode pesawat ini bisa menjadi solusi dari masalah tersebut,pada saat mode air plane aktif, dia akan memutus semua koneksi jaringan pada smartphone anda, dan saat mode air plane di nonaktifkan kembali maka secara otomatis, smartphone anda akan mencari jaringan yang baru yang kuat.

4. Mempercepat Smartphone 

   Apabila anda merasa smartphone android  anda melambat itu bisa dikarenakan dengan banyaknya lalu lintas data keluar masuk di android anda, saat mode air plane aktif maka semua lalu lintas data akan di putus secara otomatis dan dimatikan sehingga smartphone android anda akan menjadi lebih cepat kembali.

5. Menghindari Gangguan

   Smartphone android bisa menjadi pengganggu bagi kita saat kita sedang berkonsentrasi pada sesuatu hal, misalnya saat kita berkendara sedang konsentrasi dengan jalan raya, bisa jadi konsentrasi kita akan buyar saat mendengar notifikasi dari smrphone android kita, bisa berupa panggilan, sms, ataupun dari aplikasi lainya.

  Cara terbaik agar terhindar dari gangguan tersebut kita bisa mengaktifkan mode air plane diaktifkan, dengan aktifnya mode air plane maka semua jaringan akan terputus dari smartphone kita,otomatis kita tidakakan terganggu saat berkonsentrasi pada sesuatu hal.

Demikian beberapa fungsi dari mode air plane saat di aktifkan, lebih jelasnya anda bisa mencobanya sendiri manfaat darimode air plane ini, bila anda mempunyai pengalaman tentang mode air plane ini bisa disharing lewat kolom komentar.

Artikel Terkait

Fungsi Lain Mode Pesawat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email