Tuesday 21 February 2017

Fitur Windows 10 Terbaru


Merayakan kelahiran Windows 10 yang pertama, Microsoft resmi meluncurkan update untuk sistem operasinya ini. Diluncurkan pada bulan Agustus 2016, Windows 10 Anniversary Update menampilkan beberapa fitur terbaru, perbaikan bug, performanya, pihak Microsoft juga menghilangkan beberapa fitur yang ada di dalam Windows 10 

Nah buat kamu yang sudah menggunakan Windows 10 seri terbaru, ada beberapa fitur menarik dan unik yang tidak boleh kamu lewatkan. Berikut adalah fitur terbaru Windows 10. 

1. Battery Saver 

Salah satu fitur yang menarik di Windows 10 adanya battery saver.


seperti sebuah smartphone dan tablet, Windows 10 mempunyai fitur yang dapat memaksimalkan baterai laptop dalam sekali pengisian daya. Saat dinyalakan cahaya layar akan diturunkan secara otomatis dan bisa mematikan notifikasi, dan menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Untuk menggunakan fitur ini, kamu hanya harus melakukan tekan Windows + I dan pilih System > Battery saver > Battery saver settings. Di sini, kamu juga bisa mengubah kapan fitur battery saver akan aktif kapan non aktif secara otomatis, dan kamu bisa mengatur beberapa fitur tertentu yang dimatikan.

2. Peta Offline

Bila kalian berencana untuk melakukan perjalanan ke daerah tertentu dan ingin menggunakan peta tapi tak ada internet? Tenang Windows 10 menyediakan fitur peta offline yang bisa di gunakan untuk mencari berbagai tempat enak kan.


Cara menggunakan peta secara offline di Windoews 10, pertama kamu harus mengunduh peta daerah yang ingin dikunjungi. Caranya, tekan Windows + I nanti akan memunculkan menu Settings. Lalu buka System > Offline maps. Klik Download maps untuk memilih negara atau daerah yang ingin kamu datangi. Selanjutnya diunduh, sekarang kamu sudah dapat mencari berbagai lokasi tempat dan jalan tanpa mengandalkan koneksi internet.

3. Cortana


Salah satu fitur canggih lainya adalah Cortana, disini kita bisa melakukan percakapan yang santai dan mengasikkan dengan Cortana. Lebih jauh Cortana juga bisa menjadi rekan chat, Cortana juga bisa bertindak sebagai pencari informasi atau melakukan sesuatu untuk kita. Beberapa contoh yang bisa ditanyakan dalam bahasa Inggris kepada Cortana semisal pertanyaan mengenai jumlah kalori yang terkandung dalam telur yang rebus, score pertandingan , dan pertanyaan mengenai hal-hal lucu atau tell me a joke, Cortana juga bisa mengatur jadwal kegiatan yang sudah kita buat sebelumnya dan mengganti waktu kegiatan yang sudah kita buat. Fitur Cortana kita serasa memiliki assistant yang pintar dan mantap, kehadiran teknologi Cortana tentu membuat Windows 10 terlihat kecanggihan dan masih banyak aneka fitur lainnya di Windows 10.

4. Sticky Notes 

Satu lagi fitur yang sangat menarik di Windows 10 fitur ini sangat berguna bagi kamu yang tidak ingin lupa berbagai hal seperti daftar kegiatan harian dan tugas kantor, nah ini merupakan aplikasi yang tepat untuk kamu. 


Untuk menggunakannya sangat mudah, kamu cukup ketikkan sticky notes di kolom pencarian Cortana. Klik tanda plus (+) untuk menambah lebih banyak notes dan titik 3 (...) untuk merubah warna pada note dan Klik ikon tempat sampah untuk menghapus note. Di Windows 10 ini, Sticky Note sudah tersambungkan dengan fitur Windows Ink milik Microsoft. Dengan fitur ini, kalian bisa langsung tulis tangan dan secara otomatis di deteksi oleh Windows Ink 

Selain 4 fitur tadi masih banyak lagi fitur yang ada di Windows 10 yang masih bisa kalian cari dan temukan lebih lanjut lagi.



Artikel Terkait

Fitur Windows 10 Terbaru
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email