Tuesday 21 February 2017

Nokia 6


TeknoIndroid - Setelah beberapa lama ditunggu-tunggu, perusahaan HMD Global akhirnya resmi merilis smartphone Nokia teranyar, yang diberi nama Nokia 6. Tapi sayangnya, untuk sementara ponsel ini dirilis untuk pasar negara China saja.  Menurut HMD Pasar China adalah yang terbesar dan paling kompetitif untuk penjualan smartphone. Kami memilih membawa ponsel Android Nokia pertama kami ke China bersama rekanan untuk jangka panjang," kata President Greater China HMD Global, Nestor Xu, dari situs resmi HMD Global, Senin (9/1/2017). Ponsel Nokia 6 ini berukuran phablet 5,5 inci dengan kualitas layar Full HD (1.080 x 1.920). Seperti ponsel premium pada saat ini, Smartphone Nokia 6 mengusung layar melengkung 2.5D Gorilla Glass dari Corning. Dari segi jeroan Nokia 6 mengandalkan Snapdragon 430 dan sistem operasinya sudah Android Nougat 7.0. Spesifikasi lainnya mencakup yakni RAM 4 GB, dengan memori internal 64 GB, dari segi kamera 16 megapiksel (belakang) dan 8 megapiksel (depan), serta audio menggunakan Dolby Atmos dengan amplifier ganda.
Untuk Specification lengkap nya bisa dilihat di situs GSmarena : http://www.gsmarena.com/nokia_6-6885.php

Proses pembuatan elemen-elemen yang terdapat pada Nokia 6 diklaim sangat idealis, salah satunya adalah tampilan layar. Dari HMD Global mengklaim layar Nokia 6 disusun serta lapisan dan terakhir dilaminasi dengan layer yang terpolarisasi.
sehingga tampilan layarnya akan tetap cerah meski di bawah sinar matahari.Para pengguna bisa membaca atau menonton video dengan nyaman di semua kondisi cahaya baik terang maupun minim cahaya. Selain itu juga, pihak HMD Global juga mengatakan soal pembuatan tubuh Nokia 6 di pabrik Foxconn. Menurut perusahaan asal negara Finlandia tersebut, butuh waktu sekitar 55 menit untuk menyatukan 6.000 macam aluminium menjadi rangka awal untuk satu unit Nokia 6. 
"Hasil akhir dari proses itu adalah desain unibody yang terbuat dari aluminium dengan bahan tertinggi pada kualitas visual dan struktural," begitu yang dikatakan HMD Global pada situs mereka 
Smartphone Nokia 6 akan dijual untuk pertama kali di China lewat website JD.com pada awal semester pertama 2017. Harganya sekitar 1699 yuan atau setara Rp 3,2 jutaan. HMD Global akan memastikan Nokia 6 akan disusul ponsel-ponsel berikutnya ditahun 2017. Akan tetapi HMD Global belum mengungkap tanggal pasti peluncuran tersebut. Merka juga tak menjelaskan pula apakah Nokia 6 bakal dirilis di negara-negara lain di kemudian hari.

Perlu diketahui, pada bulan Mei lalu, unit bisnis ponsel Nokia dialihkan ke FIH Mobile dari Microsoft. FIH adalah anak usaha raksasa perakit smartphone yaitu Foxconn. Dalam waktu berdekatan, pihak Nokia juga mengumumkan telah melisensikan properti intelektual mereka berikut merek "Nokia" ke perusahaan baru, yaitu HMD Global. 
Pihak HMD Global dan FIH Mobile sudah bersinergi dan membagi peran masing-masing. Pihak HMD ditunjuk sebagai perancang mobile gadget di bawah bendera Nokia, sementara produksinya diserahkan kepada FIH. HMD dan FIH mempunyai beban yang berat yaitu merka diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Nokia di Industri Smartphone.


Artikel Terkait

Nokia 6
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email